Sebarkan Aswaja Annahdliyah, Rijalur Ansor Kolaka Roadshow Sembilan Kecamatan

Sebarkan Aswaja Annahdliyah, Rijalur Ansor Kolaka Roadshow Sembilan Kecamatan

Kolaka - MDS (Majelis Dzikir Dan Sholawat) Rijalul Ansor yang merupakan badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka sukses menggelar roadshow ramadhan 9 kecamatan se Kabupaten Kolaka. 

Kader-kader GP Ansor Kabupaten Kolaka hadir ke pelosok-pelosok Desa, memberikan takjil buka puasa, membagikan sembako, mengisi mimbar-mimbar ceramah hingga menjadi Imam sholat tarawih.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 23 Maret 2024. Dimulai dari Kecamatan Toari, kemudian dilanjutkan di Watubangga, Samaturu, Latambaga, Wundulako, Tanggetada, Pomalaa, Baula dan ditutup di Kecamatan Kolaka. 

Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kolaka Muh. Irfan Menyampaikan bahwa kegiatan Roadshow Ramadhan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi ke masyarakat kolaka khususnya warga NU yang ada di seluruh penjuru Kabupaten Kolaka “Alhamdulillah roadshow kami disambut dengan baik oleh masyarakat, kami juga berkesempatan untuk bertemu dan berbincang langsung dengan tokoh-tokoh NU tiap kecamatan”, kata Muh. Irfan. 

Rijalur Ansor Kolaka Roadshow Sembilan Kecamatan

Muh. Irfan juga menambahkan bahwa di setiap kegiatan roadshow, pihaknya juga selalu memperkenalkan GP Ansor kepada tokoh-tokoh agama setempat dan memohon restu demi kelancaran setiap kegiatan organisasi GP Ansor Kolaka yang pengurusnya baru dibentuk bulan januari lalu.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka, Saefuddin Muslimin mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh MDS Rijalul Ansor ini, ”Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, ada kebahagiaan ketika melihat anak-anak muda NU mulai hadir di Desa-Desa, dari Masjid ke Masjid, dari Pengajian ke Pengajian. Memberi manfaat dan kebaikan di tengah-tengah Masyarakat khususnya di kabupaten kolaka”, kata Saefuddin.

Saefuddin menjelaskan bahwa nama GP Ansor terinspirasi dari Kaum Anshar yang membantu Rasulullah dan Kaum Muhajirin saat tiba di Madinah. Kaum Anshar menyediakan tempat tinggal, makanan dan memberikan segala macam bantuan yang dibutuhkan. “Maka kader Ansor harus selalu membantu sesama manusia dan bermanfaat edi manapun dia berada”, tutup Saefuddin.

Untuk diketahui bersama kegiatan Roadshow Ramadahan MDS Rijalul Ansor ini juga membagikan ratusan paket sembako untuk janda-janda non produktif dan lansia.

0 Komentar